Friday, July 10, 2009

met yakuza!

suatu kisah beberapa waktu yang lalu...

diawali pas gw ditelfon orang ngga dikenal pas lagi tidur abis baito(read:part time) buat nunggu jumatan

percakapan waktu itu kira-kira kaya gini: *setelah diterjemah dari bahasa jpn


gw: (sambil ngantuk berusaha untuk bangun,tapi masih nelpon sambil tiduran) dengan rama disini
orang ga dikenal: halo selamat siang,saya A******(nama disamarkan.red),saya tau nomer anda dari teman anda si xxx(nama disamarkan.red)
gw: (mikir dalem hati,emang ada yah temen gw yg namanya itu???) maaf siapa?
A******: si xxx,orang shanghai
gw: (ahirnya inget.eh bukanya si xxx orang jepang yah???) maaf bukanya si xxx orang jepang yah?
A******: bukan kok dia orang shanghai,dulunya di tamagawa daigaku(read:tamagawa univ.)sekarang sudah lulus
gw: (gw kira tu orang udah ilang dari peredaran)ooh begitu,maaf,saya pikir dia orang jepang
A******: iya.ummm,jadi begini,kalau boleh saya mau bertemu dengan anda,mau membicarakan tentang bisnis,saya berfikir untuk melemarkan bisnis ke indonesia.sampai sekarang sudah ada di beberapa negara,hongkong, taiwan,jepang-ini kantor pusatnya-,malaisya,singapore.dan tahun depan kami mau melebarkan ke indonesia. bagaimana?apakah kita bisa bertemu untuk membicarakan hal ini?kapan anda bisa?
gw: (sambil ngantuk mencoba untuk berpikir tapi ngga bisa) maaf bisnis?
A******: iya,kapan anda bisa?kalau di shinjuku stasiun bagaimana?di depan kantor polisi di west exit?
gw: (dengan bodohnya,karena ngantuk*alesan) oh iya sepertinya hari sabtu pagi menjelang siang saya bisa
A******: ok kalau begitu sampai ketemu
gw: iya baiklah sampai bertemu

(gw udah mulai bisa berpikir) eh itu orang ko rada aneh yah..aaaaah gw kan ada baito sabtu.gawat harus ganti tempat janjian. ahirnya gw telpon balik trus minta ketemuan di kyodo stasiun(stasiun terdekat dari rumah)..bodohnya lg gw ngga mikir ttg itu bisnis apaan,krn lg ngantuk*alesan lagi,hhe

hari H
ujan gede banget,ahirnya gw berangkat naek sepeda sambil megang payung,tapi tetep kebasahan. pasnyampe stasiun gw ngeliat orangnya sambil mikir,eh kok gw merasakan aura2 buruk yah dari tu org,knp yah.ahirnya kita ketemu dan ngobrol ttg "bisnis" itu di coffee shop terdekat

percakapan pas ngobrol ttg "bisnis"

A******: perkenalkan saya A******.
gw: (ngomongnya sih udah males2an)saya rama,mengenai bisnis itu kalau saya boleh tau bisnis apa ya?
A******: pernah denger MLM
gw: (dalem hati:ck!sial,bego gw.sambil kecewa,nomongnya makin males2an) ooh mlm,iya saya tau
A******: iya, jadi kita.....(bla2 ngejelasin panjang lebar ttg mlmnya dia..terjadilah percakapan yg alot dan payah,udah gtu gwnya make ngomongnya karu2an lagi,sambil males2an)
A******: (ngasih kartu nama) ohiya,ini kartu nama saya
gw: (ngeliat,waduh kok jari kelingking tangan kirinya bekas dipotong yah.damn!mati gw ini orang yakuza!!!klo ngga mantan yakuza.langsung gw berubah make bahasa yg super duper polite pas bicara ama dia) terimakasih,maaf saya tidak bawa kartu nama.
A******: (masih ngejelasin)
gw: (ga ngedengerin,mikirin nasip idup. gila kalo gw nolak dibunuh ga yah...ck!belom kawin ni gw!jangan dibunuh dongggg.huhu)

=== dengan lihainya ahirnya gw bisa menolak dia setelah pembicaraan panjang,,aaaah alhamdulillah selamet gw,ngga jadi dibunuh sebelom kawin ===

ps: ati ati ama orang ngga dikenal,awas yakuza berkeliaran!

No comments:

Post a Comment